Liputan Gathering YMGI di Medan, Seumatera Utara 13 Agustus 2017

MEDAN,Sumatera Utara.
minggu,13 agustus 2017 bertempat di potret coffee jln KH Wahid Hasyim No 90,Yayasan Myastenia Gravis Indonesia (YMGI) menggelar Acara family gathering Mgers Medan.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mgers Medan baik yang berasal Dari tebing,sibolga,siantar dan daerah sekitar medan,keluarga Pasien dan juga turut dihadiri Ketua YMGI indria sari,narasumber kegiatan dr Aida Fitri sps,first line Manager Transfarma FIM Bolmen Silalahi,perwakilan Transfarma Tuti Alawiyah.

Ketua YMGI indriasari yang juga seorang caregiver Autoimun Myastenia Gravis mengatakan jika gathering ini merupakan ajang bagi para pasien yang mengidap Myasthenia Gravis (Mgers) untuk berbagi cerita ,pengalaman serta pemahaman tentang MG yang kita miliki, baik pemahaman pribadi maupun keluarga sangat penting, untuk menjalani hidup dengan MG yang berkualitas.

 

 

“selain itu dalam kegiatan ini,Mgers dan keluarga/pendamping (caregiver) akan  dibekali pemahaman tentang MG oleh narasumber .hal ini tentunya sangat penting bagi Mgers dan pendamping agar mgers dapat menjalankan hidup nya meskipun harus berdampingan dengan MG,” ujarnya.

Narasumber Kegiatan dr Aida Fitri Sps mengatakan menurut data Dari RS Adam Malik Ada sekitar 86  Mgers  tidak memandang usia mulai Dari balita hingga yang sudah berumur.

“saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini,dan saya akan memperkenalkan YMGI kepada pasien yang belum terdata keanggotaan YMGI sehingga mereka pun dapat mendapatkan pemahaman  Tentang MG dan berbagi pengalaman Deng an teman dikomunitasnya.,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*