Gangguan tidur pada penderita Myasthenia Gravis

Gangguan Tidur pada penderita Myasthenia Gravis

Penderita Myasthenia Gravis (MGers) sering kali mengalami gangguan tidur, baik dengan masalah kuantitas atau kualitas tidur. MGers sering mengalami insomnia, atau gejala dari tidur apnea (gangguan tidur yang serius dan kronis yang ditandai dengan henti nafas sementara yang tidak biasanya dan pernafasan yang dangkal sewaktu tidur.) Seperti mendengkur keras, tidur seharian, dan berhenti bernafas sementara disaat tertidur. Pasangan tidur anda harus mengetahui masalah gangguan tidur anda ini dan bertindak cepat disaat anda sedang mengalami apnea tidur.

Myasthenia Gravis tidak selalu menimbulkan gejala gangguan ini secara langsung, malah sebaliknya permasalahan ini bisa timbul dari efek pengobatan Myasthenia Gravis, Depresi, atau kurangnya pergerakan tubuh.

Pastikan untuk mendiskusikan permasalahan tidur anda dengan dokter yg menangani Myasthenia Gravis anda untuk mengatasi permasalahan gangguan tidur anda, banyak permasalahan gangguan tidur dapat diobati dengan mudah hanya dengan merubah pola kebiasaan tidur anda menjadi baik. Namun kadang kala, dokter akan memberikan terapi pengobatan untuk masalah gangguan tidur anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*