Berikut Terapi Alami yang Efektif Untuk Kurangi Rasa Nyeri

Home Forums Obat-obatan yang aman untuk MG Berikut Terapi Alami yang Efektif Untuk Kurangi Rasa Nyeri

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Salmah 1 year, 7 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #593 Reply

    Salmah

    Sehari-harinya juta-an oran didunia ini mesti hadapi rasa nyeri karena penyakit, yang beberapa besar belum juga terdiagnosis pemicunya. Obat-obatan pereda nyeri yang di jual bebas jadi tumpuan untuk membebaskan diri dari rasa sakit.

    Penyakit yang seringkali mengakibatkan nyeri kronik diantaranya penyakit otot serta persendian seperti rematik, sakit kepala, sakit punggung, dan fibromyalgia.

    Walau obat-obatan memanglah dapat menolong kurangi rasa nyeri, namun sesungguhnya ada pilihan therapy beda. Untuk beberapa orang, therapy alternatif lebih efisien dalam mengatasi nyerinya. Therapy itu dapat juga jadi pelengkap therapy medis yang didapatkan dokter.

    Terlebih untuk beberapa pengidap penyakit otoimun yang baiknya tidak sangat tergantung pada obat. Itu karna penyakit itu dapat dikendalikan bila pengidap mengaplikasikan gaya hidup pas, termasuk juga alur makan sehat untuk kurangi dosis obat.

    Hal tersebut tersingkap dalam Kampanye Otoimun Indonesia yang diprakarsai Marisza Cardoba Foundation, Yayasan Myasthenia Gravis Indonesia, serta Komune Organik Indonesia, di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Minggu (16/10). Sekitaran 800 pengidap penyakit otoimun menghadiri acara itu.

    Penyakit otoimun yaitu keadaan abnormal pada system kebal badan, dimana kebal badan menyerang beberapa sel sehat pada badan. Ada lebih dari 150 type penyakit otoimun, diantaranya lupus, artritis rematoid atau rematik, serta diabetes melitus type 1. Sekitaran 80 % pengidap penyakit otoimun yaitu wanita serta anak-anak.

    Satu diantara pasien penyakit otoimun yang tergantung pada obat yaitu Sarah (27), warga Pondok Aren, Tangerang Selatan. Ia terserang artritis rematoid kritis pada 1997 di umur 8 th. serta harga mobil datsun 2018 sindrom antibodi antifosfolipid (APS/masalah system pembekuan darah) pada 2012.

    Dalam satu hari, Sarah mesti minum 4 type obat, yaitu obat penekan antibodi badan, obat pengencer darah, obat tulang, dan obat yang memiliki kandungan steroid.

    Mulai sejak umur 8 th., ia minum obat yang memiliki kandungan steroid. Walau sebenarnya, resikonya mengkonsumsi steroid periode panjang yaitu tulang keropos atau osteoporosis. Pada 2010, ia menanggung derita osteoporosis. Dua th. lalu, ia terkena APS hingga berhenti kuliah dari Kampus Budi Mulia, Jakarta.

    “Kalau berhenti minum (steroid), keadaan saya drop. Bila tetaplah minum, tulang semakin keropos, ” katanya.

    Tersebut disini sebagian therapy alami yang telah dibuktikan lewat riset efisien kurangi rasa nyeri.

    – Akupuntur
    Sekitaran 3 juta orang Amerika sudah coba therapy Tiongkok kuno ini. Beberapa dokter juga mengatakan therapy ini cukup aman, seandainya dikerjakan oleh tenaga kesehatan yang kompeten.

    – Yoga
    Walaupun umumnya orang mempraktikkan yoga jadi pilihan berolahraga maupun meditasi, namun beberapa gerakan yoga juga dapat dibuktikan efisien kurangi rasa nyeri punggung. Riset paling baru juga menybutkan teratur berlatih yoga dapat turunkan resiko penyakit jantung serta beberapa gejala depresi, artritis, serta menghindar diabetes.

    – Therapy pijat
    Pijatan memanglah beresiko menentramkan serta buat pegal hilang. Lebih dari itu, lakukan terapi pijat juga efisien kurangi nyeri leher. Therapy ini dapat juga tingkatkan kwalitas hidup pasien kanker, depresi, serta HIV/AIDS.

    – Tehnik rileksasi
    Orang yang menanggung derita sakit kepala serta migrain direferensikan untuk coba segala teknik rilekasi, seperti latihan napas dalam, meditasi, dsb.

    – Olahraga
    Terdapat beberapa argumen untuk lakukan berolahraga teratur, satu diantaranya melakukan perbaikan postur badan serta kurangi rasa nyeri punggung bawah.

Viewing 1 post (of 1 total)

Balas komentar

Balas komentar: Berikut Terapi Alami yang Efektif Untuk Kurangi Rasa Nyeri
Biodata:




Komentar